Kamis, 18 Juni 2009

LINMAS PAREPARE SIAP AMANKAN PILPRES 2009


PAREPARE - Sedikitnya 286 orang anggota Linmas memenuhi ruang pertemuan Hotel Puri Gandaria-Lumpue Kota Parepare, Kamis (18/06). Kehadiran mereka atas undangan dari Dinas Kesatuan Bangsa dan Perlindungan Masyarakat (kesbanglinmas) Kota Parepare dalam rangka mengikuti pelatihan dan sosialisasi pengamanan pemilihan presiden tahun 2009.

Penyelenggaraan kegiatan ini dimaksudkan untuk memberikan bekal kepada setiap anggota Linmas yang bertugas pada setiap Tempat Pemungutan Suara (TPS) dalam Kota Parepare, hal-hal terkait upaya pengendalian keamanan dan kenyamanan lingkungan. Pelaksanaan pelatihan bagi anggota Linmas tersebut, merupakan upaya awal untuk menciptakan ketentaraman dan ketertiban saat pelaksanaan Pilpres Juli mendatang.

Dalam laporannya, Kepala Bidang Perlindungan Masyarakat Kesbang Kota Parepare, Ramlan Rahim,SE, mengatakan, pentingnya kesiap-siagaan setiap anggota Linmas merupakan pencerminan tekad kesiapan kita dalam mengamankan Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden tahun ini. Ditambahkan, jumlah anggota Linmas yang akan dilatih dalam pengamanan Pilpres mendatang disesuaikan dengan jumlah TPS yaitu 286 orang. “Dengan demikian,setiap TPS akan bertugas satu orang anggota Linmas yang telah terlatih,” terangnya.

Sementara itu, Walikota Parepare dalam sambutannya yang dibacakan Pelaksana Harian Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Sekretariat Daerah Kota Parepare, Iwan Asaad, AP,M.Si, menegaskan bahwa anggota Linmas merupakan garda terdepan dalam pencegahan berbagai kemungkinan terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan. Olehnya itu diharapkan kepada anggota linmas yang bertugas hendaknya senantiasa proaktif, serta terus siaga dan waspada terhadap berbagai kemungkinan upaya pihak-pihak tertentu yang sengaja ingin mengacaukan jalannya pemilihan presiden di daerah ini.

Melalui kegiatan sosialisasi ini, Iwan mengajak semua komponen yang ada untuk menyatukan komitmen mengawal pelaksanaan Pilpres 2009. “Mari terus sosialisasikan kepada masyarakat kita, lingkungan kita serta keluarga kita untuk terus menjaga suasana daerah kita yang telah kondusif. Kiranya tidak mudah terprovokasi, atau terpancing isu-isu yang sengaja dihembuskan pihak-pihak tak bertanggung jawab yang menginginkan kekacauan dalam pelaksanaan pilpres mendatang,” katanya.

1 komentar:

Nuarta Photography mengatakan...

Merdeka !!!
Selamat Berjuang Ibu Megawati Seokarno Putri, Semoga Ida Hyang Widi Wasa Tuhan Yang Maha Esa, memberikan restu untuk Ibu kembali memimpin Bangsa ini.

salam perjuangan
http://megaproberaban.org/