Minggu, 21 Juni 2009

MEDIA CENTRE HUMAS PAREPARE DILENGKAPI HOSPOT GRATIS


PAREPARE- Pemerintah Kota Parepare kembali membuat gerbarakan baru. Sejak awal pekan lalu, Juni 2009, Bagian Humas Sekretariat Daerah Kota melengkapi fasilitas Media Centre dengan hospot gratis, Kebijakan ini semakin memudahkan wartawan yang bertugas di Kota Parepare melakukan pengiriman berita serta upload foto ke redaksi masing-masing.

Penyediaan hospot gratis ini terlihat benar-benar dimanfaatkan oleh para wartawan, utamanya mereka yang posting di Kantor Walikota Parepare, Dinas Pengelolaan Keuangan Daerah, Bapeda Kota Parepare, serta DPRD Kota Parepare. Setiap hari mereka memenuhi ruang Media Centre yang berhubungan langsung dengan ruangan Bagian Humas yang terletak di lantai dua Kantor Walikota Parepare.

Selain mengirim dan meng-upload foto, mereka juga banyak memanfaatkan ruang Media Centre sebagai tenpat diskusi dan browsing informasi di dunia maya. Kabag Humas Sekretariat Daerah Kota Parepare, Iwan Asaad, AP, M.Si, berharap, penyediaan akses internet gratis tanpa kabel di Ruang Media Centre akan semakin membantu wartawan melaksanakan tugas-tugas jurnalistik mereka.

Kendala sementara ini kata dia, adalah tidak sebandingnya antara kebutuhan komputer oleh para wartawan dengan fasilitas komputer yang tersedia di Media Centre. “Tentu belum semua wartawan memiliki notebook, ataupun jika ada, mereka malas menentengnya ke mana-mana, sehingga semestinya kami menyiapkannya komputer yang lebih memadai di ruang Media Centre,” katanya.

Belum lama ini Humas melengkapi ruang Media Centre dengan kursi sebanyak 24 buah dan AC kapasitas 2pk. Sementara untuk kebutuhan computer di ruang Media Centre Humas yang dioperasikan sejak akhir tahun 2008, menurut Iwan, pihaknya telah mengajukan proposal permintaan bantuan pengadaan komputer kepada Menteri Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Republik Indonesia di Jakarta.

Hanya saja, pihaknya, ujar Iwan, belum bisa memastikan sejauhmana proposal ini terealisasi. “Pihak Depkominfo sebenarnya telah membuka kesempatan kepada kami mengajukan permintaan pengadaan computer bagi Media Centre, dan kami telah mengajukan persuratan secara resmi ke sana. Untuk Sulawesi Selatan yang telah memperoleh bantuan adalah Media Centre Humas Pemkot Makassar,” jelas Iwan.

Dia berharap, tahun ini program bantuan ini bisa terealiasi sehingga akan semakin mendukung kerja-kerja Media Centre Humas Parepare dalam memberikan kemudahan akses internet kepada wartawan yang bertugas di Parepare dalam mengirim berita ke medianya masing-masing.

Tidak ada komentar: