Rabu, 03 Juni 2009

IWAN : TIDAK ADA ISTILAH ADIPURA KENCANA


PAREPARE –Kabag Humas Sekretariat Daerah Kota Parepare, Iwan Asaad, AP, M.Si mengatakan, istilah adipura kencana untuk daerah yang berturut-turut lima kali memperoleh Piala Adipura ditiadakan pemerintah pusat. Dengan demikian, predikat Piala Adipura yang diraih Kota Parepare tahun 2009 tidak menggunakan istilah Adipura Kencana sebagaimana sempat terwacanakan.

Penegasan ini disampaikan Iwan Asaad, Rabu (3/6) sehubungan keluarnya penetapan Kota Parepare sebagai salah satu dari 15 daerah di Indonesia yang memperoleh anugerah Piala Adipura tahun 2009. Kepastian penetapan Kota Parepare sebagai peraih lambang supremasi tertinggi nasional di bidang lingkungan hidup ini tertuang dalam surat Deputi Bidang Pengendalian Lingkungan Hidup Kementrian Negara Lingkungan Hidup Nomor B-69/Dep.II/06/2009.

Dalam surat yang diterima Pemerintah Kota Parepare Rabu (3/6) disebutkan bahwa Kota Parepare merupakan kota peraih Piala Adipura Tahun 2009 untuk kategori kota sedang. Tidak ada kata-kata kencana dalam surat tersebut. Sejumlah daerah kabupaten/kota di Sulsel juga ikut mendapatkan Piala Adipura, seperti Pangkep, Barru, Soppeng, Wajo, dan Kabuaten Bone.

Iwan Asaad menjalaskan, acara penerimaan secara nasional dilangsungkan di istana negara pada hari Jumat (5/6) pukul 9.30 Wita, yang akan dihadiri langsung Walikota Parepare, H. Mohammad Zain Katoe. Rencananya, sebelum dibawa ke Parepare, piala kebanggaan masyarakat Parepare ini akan diserahkan kepada Gubernur Sulawesi Selatan.

Sebagaimana tahun-tahun sebelumnya, acara penjemputan akan dilakukan di batas kota, dan selanjutnya sebagai bentuk rasa syukur dan gembira, piala akan di arak ke seluruh penjuru kota. Dengan diperolehnya Piala Adipura untuk ke lima kalinya, Iwan Asaad berharap, kebiasaan menjaga kebersihan lingkungan akan menjadi budaya masyarakat Parepare.

Tidak ada komentar: