Jumat, 03 April 2009

PELAYANAN PEMERINTAHAN BERBASIS INTERNET


MAKASSAR- Pelayanan pemerintahan ke depan diharapkan semakin meningkat dengan menggunakan fasilitas internet. Dengan fasilitas internet diyakini memberikan pelayanan optimal kepada masyarakat, karena pelayanan berbasis internet akan cepat dan akurat.

Hal ini diungkapkan Yudi Branson dari PT Integra Optima Teknolog dalam pelatihan workshop web 2.0 dan eGovernment 2.0 di Hotel Clarion Makassar,yang diikuti oleh sekitar 30 peserta dari berbagai instansi pemerintahan ,termasuk utusan dari Parepare.

Ditambahkan Yudi bahwa pelayanan kepada masyarakat dapat lebih dioptimalkan dengan fasilitas dunia maya ini,sehingga aparatur pemerintahan harus paham akan teknologi ini.”Kedepan pelayanan perizinan , pembuatan KTP sudah bisa on line” ungkapnya.
Kabag Humas Parepare, Iwan Asaad, yang menjadi salah peserta dalam workshop tersebut menyambut positif pelayanan yang berbasis internet ini.Ke depan kata dia, pelayanan pemerintahan dapat lebih diarahkan pada yang berbasis informasi teknologi.”Parepare sendiri akan terus mempersiapkan diri ke arah ini” terangnya.

Dalam pelatihan ini para peserta diberikan materi tentang penggunaan eGovernment 2.0 yang merupakan lanjutan dari eGovernment 1.0.eGovernment 2.0 kelebihannya dapat mempublikasi dan mendapatkan berita sedangkan eGovernment 1.0 hanya bisa mendapatkan informasi saja yang sifatnya satu arah.(*)

Tidak ada komentar: