Jumat, 27 Maret 2009

Tudang Sipulung dari Bilik Rumah Jabatan Walikota Parepare


Untuk lebih mengakomodir aspirasi berkembang, serta dalam rangka membangun komunikasi dua arah antara pemerintah kota dan masyarakat Parepare, Pemerintah Kota Parepare, Selasa (18/11) akan menyelenggarakan acara ‘Tudang Sipulung dari Bilik Rumah Jabatan’. Program ini akan disiarkan langsung (live) media lokal, dan dikemas dalam bentuk talkshow interaktif.

Ditemui di ruang kerjanya, Kabag Humas Sekretariat Daerah Kota Parepare, Iwan Asaad, AP, M.Si menjelaskan, memperhatikan ketersediaan waktu Walikota Parepare dan Wakil walikota Parepare, yang akan menjadi pembicara utama pada acara tersebut, kegiatan Tudang Sipulung dari Bilik Rumah Jabatan’ dijadwalkan tayang/siar pukul 09.00 Wita.

Kegiatan ini merupakan kelanjutan dari kegiatan serupa tahun 2007. Hanya saja terang dia, 2008 tahun ini kegiatan Tudang Sipulung Pemerintah Kota Parepare dikemas dalam bentuk yang lebih menarik. Masyarakat Parepare, katanya, dapat menyaksikan/mendengarkan serta terlibat langsung dalam pembicaraan/pembahasan berbagai persoalan dengan walikota mereka secara interaktif, melalui saluran media elektronik yang disediakan.Sesuai program kegiatan yang telah disusun, kegiatan Tudang Sipulung Pemerintah Kota Parepare tahun 2008 direncanakan berlangsung enam kali.

Melihat konsep acara yang didesain manarik mungkin, juga sisi positif yang dapat diperoleh masyarakat Parepare melalui partisipasi mereka pada acara tersebut, Iwan Asaad mengajak masyarakat menyaksikan acara tersebut. “Paling tidak, diinformasikan kepada keluarga di rumah, tukasnya.“Kebetulan acara Tudang Sipulung yang pertama tahun ini berlangsung di rumah jabatan, dan menghadirkan sosok walikota dan wakil walikota yang kemungkinan ada sisi lain yang belum semua masyarakat Parepare mengetahui tentang pribadi walikota dan wakil walikota, pihak penyelenggara dalam hal ini Bagian Humas bersepakat dengan pihak media yang diajak bekerjasama untuk memberi nama ‘Tudang Sipulung dari Bilik Rumah Jabatan,” tambahnya.
(Sumber : http://www.pareparekota.go.id)

Tidak ada komentar: