Kamis, 23 April 2009

WAWALI SIDAK, KANTOR KECAMATAN BELUM TERBUKA


PAREPARE- Wakil Walikota Parepare, H Sjamsu Alam kembali melakukan inspeksi mendadak (sidak) Kamis (23/4). Beberapa kantor yang dsidak yakni Kantor Badan KB dan Pemberdayaan Perempuan,Kantor Badan Lingkungan Hidup Daerah (BLHD), Kantor Kecamatan Bacukiki Barat, dan Kantor Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Kelurahan.

Saat melakukan sidak di Kantor Kecamatan Bacukiki Barat, Wakil Walikota H Sjamsu Alam menemukan kantor yang belum terbuka, padahal saat itu waktu menunjukkan pukul 07.50, padahal jama kerja di lingkup Pemkot parepare yakni pukul 07.30 – 16.00. Beberapa menit kemudian, muncul seorang staf yang kemudian membuka kantor tersebut. Dari keterangan staf tersebut diketahui Camat maupun Sekcam sedang melakukan perjalanan dinas. Camat Bacukiki Barat, Thamrin, sedang melakukan perjalanan dinas ke Jakarta sedangkan Sekcam, Iskandar Nusu sedang ke Bali, juga dalam tugas dinas .

Atas kejadian tersebut, Sjamsu Alam mengingatkan agar pimpinan di unit kerja tidak bersamaan melakukan perjalanan dinas, agar tugas-tugas pelayanan tidak terganggu. “ Kalau Camat pergi, maka seyogyanya Sekcam tinggal, begitupula sebaliknya. Kepada staf, saya ingatkan meski tak ada pimpinan, tetap ke kantor tepat waktu ”tegasnya.

Sjamsu Alam yang didampingi Kabag Humas, Iwan Asaad, saat sidak juga menegur kebersihan kantor. Seperti di Kantor Badan Lingkungan Hidup, ia menegur taman bunga yang berada di depan kantor yang dinilai kurang terawat.

Sidak ini merupakan yang kesekian kalinya dilakukan Sjamsu Alam sejak dilantik menjadi Wakil Walikota Parepare, Oktober tahun lalu. Sidak ini bertujuan meningkatkan kedisiplinan para pegawai lingkup Pemkot Parepare.Dampak dengan dilakukannya sidak selama ini, terbukti mampu meningkatkan kedisiplinan, meski ada beberapa unit kerja yang belum disiplin.

Tidak ada komentar: